Senin, 30 Maret 2009

susah Tidur? terapi senyum penyerahan ajah!!

jumat, 27 maret 2009 salah satu tetangga saya (wanita) ditinggal orangtua dan pembantunya ke bandung. kakak dan saya diminta menemani tidur di rumahnya. Jam 9 saya sudah beranjak tidur satu kamar dengan kakak saya. tepat jam2 malam saya mimpi didatangi pocong, Dalam mimpi saya di datangi pocong. pocong tersebut tidak berkata apa-apa, dia hanya datang, mendekat, mendekat, mendekat hingga di depan saya. sejak saat itu saya jadi susah tidur.



sabtu, tanggal 28 maret saya ada acara diklat jadi saya tidur bersama teman-teman. nah pas hari minggu, tanggal 30 maret saya di kost tidur sendiri, saya jadi keinget dengan pocong yang menghampiri dalam mimpi. saya jadi berpikir kenapa saya bisa mimpi tentang pocong ya??? hingga larut malam saya masih belum bisa memejamkan. tiap kali saya berusaha memejamkan mata saya langsung keingat pocong, saya jadi trauma tidur. ingin rasanya setiap hari dalam keadaan terjaga. tapi saya harus istirahat, saya harus tidur. kemudian tepat jam 12 malam saya memutuskan untuk numpang tidur di kamar teman. saya menngetuk pintu kamar teman kost. walau sudah ada teman disisi, tapi saya tetap belum bisa memejamkan mata.
apa yang saya lakukan sehingga saya bisa tidur semalam???
yaaaah, kontan saya ingat pelajaran fisio terapi tentang "terapi senyum pencerahan". lalu saya langsung mempraktikannya. bagi yang sering stress dan ga bisa tidur anda bisa melakukannya sendiri. caranya:
  1. berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa memohon ketenangan, kedamainan, ketentraman dan serahkanlah segala pikiran anda pada Tuhan (berserah diri).
  2. rileks. longgarkan otot-otot yang tegang, plong-kan pikiran, bebaskan diri anda sebebas-bebasnya.
  3. pejamkan mata anda.
  4. bicara dalam hati: 'terima kasih pada otak anda karena selama ini otak sudah bekerja dengan baik sehinggan anda bisa menjadi seperti sekarang ini" lalu hadirkan bayangan otak anda di pikiran anda, pusatkan perhatian anda pada otak dan beri senyuman pada otak anda.
  5. bicara dalam hati: "terimakasih sumsum tulang belakang karena kamu sudah ikut membantu kinerja syarat". lalu bayangkan, hadirkan dan pusatkan pikiran anda pada tulang belakang, kemudian beri senyuman pada tulang belakang.
  6. bicara dalam hati: "teriamkasih jantung, kau masih mau berdetak, karena kau terus bekerja sampai sekarang aku masih bisa hidup". lalu bayangkan jantung anda, pusatkan perhatian anda pada jantung, kemudian beri senyuman pada jantung.
  7. begitu seterusnya sampai pada organ-organ lain, ataupun anggota badan yang lain.
  8. bila anda melakukan dengan sungguh-sungguh, insyaAllah pikiran anda leebih tenang

catatan: memberi senyuman disini bukan berarti kita senyum di bibir, tetapi lebih pada senyum yang abstrak, ungkapan syukur, terimakasih.

bagi yang sering insomnia silakan mencoba di rumah.

semoga berhasil.

5 komentar:

  1. putri? bisa bikin blog sendiri? gak salah nih... hehehe..., standarwati gitu lho...
    eh, aku malah belum bisa je, piye jaaalll...

    tapi bagus koq, cerita segar pengalaman sehari-hari, apalagi yang crita 'seorang' putri gitu lho, sing ra lucu wae dadi lucu nek sing crito putri, hehehe...

    selalu ada hikmah di setiap kejadian, itu sudah pasti, dan putri sudah membuktikannya, dan membaginya dengan yang lain, agar kita dapat belajar dari itu...

    pengin tahu rasanya di samperin pocong? hubungi putri..., hehehe

    BalasHapus
  2. hahahahahahahahah...........................

    lucu lucu lucu....

    wah q mlh lum prnah je dDatengin pocong,,,

    tp jgn dweh...suerem....
    mnding didatengin Mas ...Mboh.

    kwakakakakakakakakka

    BalasHapus
  3. eh putri sama donk pernah mimpi pocong asyik loh.....mimpi pocong tuh,,.,,,katanya mau dapat duit hari pagi ne...jadi kalo kamu terus-terusan mimpi pocong kamu cepet kaya....hheee

    BalasHapus
  4. Huuuuuuu, dasar penakut..!
    Masa cuma mimpi pocong aja langsung gak bisa tidur sih? Mana pake sms-sms segala. Huh, ganggu aja. Hahahahaha...

    *guyon lho, Put. :)

    BalasHapus
  5. to mas bha: thanks,, ok kapan mw ngeBlog? kamis aja po pas aku bobo' unit?

    mbak nina alias mhamah: ha ha ha semoga mba ga ketemu mimpi yang sama putri, oya maaf yo mba aku lum komentar blog-mu hehehehe

    to mas anton: hahaha beda noh mas, lha pikiran mas duit aja makanya mimpi pocong malah seneng ha ha ha ha

    to mas eko: thanks yah mas udah diajari he he he. ya ga pa pa dunk malam-malam sms. masa nek sms pas seneng aja? ha ha ha

    BalasHapus

mua komentar yuuuk